Akhirnya Aku Bisa !

Sudah seminggu lebih ban mobilku mengempis. Dan kian hari makin kempes saja kemudian menjadi bener-bener habis udara di dalamnya. Sebenarnya aku sudah hendak membawanya ke bengkel saat ban tersebut belum benar-benar kehabisan udara. Tapi kemacetan di daerah Aloha dari arah Sidoarjo  yang terjadi tiap kali jam pulang kantor membuatku berpikir dua kali dan lebih memilih untuk mengurungkan niatku. Kupikir dengan kemacetan separah itu pasti banku akan kehabisan udara sama sekali sebelum sampai di bengkel terdekat.

Continue reading

Advertisements

Mbak Siti Bikin Rempong

Sekira dua minggu lebih kompor gas di dapur nggak bisa dinyalain pake tombol yang tersedia. Harus pake bantuan korek api segala. Sebenarnya aku tahu penyebabnya. Aku menggunakan kompor gas merk Quantum (bukan ngiklan loh ya, tapi di blogku ini boleh menyebutkan merk demi tersampaikannya info yang sebenarnya) dengan pemantik elektrik. Jadi ketika kompor gas tidak bisa dinyalakan, kemungkinan ada masalah dengan sistem pemantik elektriknya, entah baterainya yang habis atau kabelnya yang tidak tersambung dengan baik. Hanya saja aku belum ada minat untuk memperbaikinya. Jadilah selama itu kami menggunakan korek api untuk menyalakan kompor.

Continue reading

Lidah Itu Seperti Singa

Sepertinya dari sejak tadi malam aku belum tidur. Ada sesuatu yang sedang kupikirkan dan kerenungkan. Actually nggak melulu mikir dan merenung sih. Aku masih sempat jalan ke Giant sama princesses dan baru nyampe rumah jam 22.00.  Kemudian membereskan belanjaan dan memastikan anak-anak tidur dengan nyaman di kamarnya. Setelah itu aku masuk kamar. Tidur? rencananya sih begitu. Tapi kemudian aku asyik dengan salah satu channel TV kabel dan menikmati beberapa film yang ditayangkan di sana. Entahlah sudah dua hari ini pengen lihat tayangan TV.

Continue reading

To Be Rich

To be rich, is not what you have in your bank account, but what you have in your heart 

Traffic Jump Along Jemursari Street

IMG00726-20140612-1808

Sore kemarin aku pulang agak lambat karena harus menyelesaikan dokumen perijinan kuliah yang harus kumasukkan ke Kepala Kantor pagi ini. Area parkir sudah sangat gelap ketika aku turun ke sana. Waktu itu sholat Magrib untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya sudah sekian puluh menit berlalu. Kupikir jalanan bakalan lancar. Ternyata begitu memasuki jalan Jemursari, terjadi kemacetan yang tak kuketahui apa penyebabnya. Mungkin hanya karena volume kendaraan saja yang meningkat.  Para jamaah sholat Isya’ belum lagi turun dari masjid ketika aku sampai di rumah dengan selamat dan sangat lelah.

***

Dian Widyaningtyas

Sidoarjo, Selepas Subuh, June 13th 2014

Catched By The Rain

IMG00725-20140611-1751

 

Disaat ke kantor pakai motor, lupa pula bawah jas hujan eh hujan turun dengan derasnya. Akhirnya berhenti di bawah toll yang melintas di daerah bunderan Waru bersama pengendara motor lain yang juga lupa membawa jas hujan. You know what? ini pertama kalinya aku ngendon disitu menunggu hujan reda setelah sekian lama cuman jadi penonton aja.

Continue reading

Ilalang Kering

“Prasetyo…!!” suara Nayla seolah tercekat ditenggorokan. Sungguh pertemuan yang tidak pernah terpikirkan olehnya. Lelaki di depannya itu tidak banyak berubah sehingga mudah bagi Nayla untuk mengenalinya kembali.

Read More

It’s been a year since I’ve written this fiction.